Google Masuki Dunia 3 Dimensi





Dalam misi memperluas informasi hingga ke seluruh dunia, search leader Internet, Google Inc. berharap dapat lebih meramaikan fantasi di web untuk bekerja sama dengan perusahaan lain. Perusahaan Mountain View yang bekerja sama dengan Google telah meluncurkan layanan gratis dalam software tiga dimensi yang dapat memudahkan user untuk melakukan kongregasi dalam ruangan elektronik dan computer dalam kehidupan nyata. Layanan gratis ini bernama “Lively”, yang merepresentasikan situs lama yang ada di Google bernama Second Life, yang memiliki seni animasi, yang biasa disebut avatar, untuk menavigasikan ke dalam reality virtual.

Google berpikir bahwa Lively akan membuat orang tertarik karena tidak mengikat harus masuk dari satu website Second Life saja, namun setelah user menginstal software Lively, user dapat masuk dari situs lain, seperti dari situs social networking dan blog. Untuk itu, tidak digunakan biaya sedikit pun alias gratis.

Google tidak berencana untuk menjual iklan di Lively. Namun layanan Lively tersebut, masih tetap dapat memberikan keuntungan secara tidak langsung kepada Google jika Lively dapat membuat semakin banyak orang mencarinya. Semakin sering frekuensi user untuk online di Lively, akan mengarah ke semakin banyak click user penghasil uang dari iklan yang tampil di hasil pencarian Lively dan jutaan website lainnya.

Google mengarahkan Lively untuk anak usia di atas 13 tahun. Layanan Lively dapat memudahkan user untuk membuat dimensi digital yang baru, dari rumah kopi hingga ke pulau yang eksotik. Lively dapat didekorasi dengan variasi furniture, termasuk televisi layar lebar, yang dapat diset up untuk memainkan clip yang berbeda dari YouTube.com, sebuah layanan video-sharing dari Google. User Lively juga dapat mengundang teman atau keluarga untuk chatting dan tertawa bersama seperti ketika bermain dalam video game.

Aplikasi Lively dapat bekerja di Facebook, salah satu website yang sedang populer saat ini, dan Google dapat bekerja bahkan di social network online yang lebih besar, seperti situs milik News Corp., MySpace. Walaupun Google terkenal sebagai search engine yang dapat menghasilkan banyak keuntungan, Google sebelumnya juga telah memperkenalkan layanan lain yang tidak susah untuk dibuat, yakni software 3D Google Earth, dan Picasa untuk sharing foto, program, calendar, dan spreadsheet.

0 comments:

Post a Comment