Makam Pharaoh Seti I & Terowongan Rahasia di dalamnya

Makam Pharaoh Seti I
Menmaatre Seti I atau sering disebut Sethos adalah Firaun dari zaman Mesir Kuno ( Dinasti ke – 19 di Mesir ), merupakan anak dari Ramses I dan Ratu Sitre , dan ayah dari Ramses II .

arti Nama Pharaoh Seti I

Nama Seti berarti “Set”, yang menunjukkan bahwa dia dipersembahkan kepada dewa Set (biasanya disebut sebagai “Seth”). Seperti kebanyakan Firaun , Seti memiliki beberapa nama. Setelah kenaikannya, ia mengambil prenomen mn m3′tr-’, yang diterjemahkan sebagai Menmaatre di Mesir, yang berarti “Abadi adalah Kehakiman Re.” Dia lebih dikenal nomen , atau nama lahir secara teknis diterjemahkan sebagai Mry tembel- n-PTH , atau Sety Merenptah , yang berarti “Man of Set, atau yang dikasihi Ptah “. Manetho salah menganggapnya sebagai pendiri dinasti Mesir ke-19.

Makam Pharaoh Seti

Makam pharaoh seti i ini berlokasi di abydos,Mesir. Berada di 11 km (6.8 mi) sebelah barat dari sungai Niel,pada derajat 26° 10′ n, berdekatan dengan kota el-’araba el madfuna dan al-balyana.
Di Makam Pharaoh Seti para peneliti telah berhasil menemukan sebuah terowongan rahasia didalamnya. Dr.hawass menspekulasi bahwa pengerjaan terowongan rahasia dimulai pada masa pemerintahan firaun selama 15-tahun (1279-1294 sm). Pekerjaan membuat terowongan rahasia dihentikan ketika seti i mati.
Makam Pharaoh Seti I , yang berlokasi di the valley of the kings, pertama kali di temukan oleh seorang arkeolog giovanni belzoni pada 1817.
Terowongan di Makam Pharaoh Seti I
Dr.hawass bersama timnya akhirnya berhasil secara sepenuhnya menggali terowongan Pharaoh Seti I, setelah menggali 174 meter. Selama penggalian tersebut tim Dr.hawass menemukan banyak shabtis dan fragmen tembikar dating ke dinasti ke-18 (1315-1569 sm), cartouches batugamping seti i, dan model perahu kecil yang terbuat dari fayans. Ketika tangga itu dibersihkan tim Dr.hawass menemukan bahwa tiga dari step dihiasi dengan grafiti merah.
Foto Terowongan Rahasia Di Makam Pharaoh Seti I

 


Makam Pharaoh Seti I 


Makam Pharaoh Seti I  


Makam Pharaoh Seti I 

Makam Pharaoh Seti I 


Makam Pharaoh Seti I
 

0 comments:

Post a Comment