Trik Menonton Film kualitas HD dan Bluray di Android


Bagi sobat  yang suka nonton film nih, ada kabar gembira. Karena sobat bisa menonton film favorit nya di perangkat Android kalian masing-masing. Sama hal nya seperti di PC/laptop, di Android juga bisa digunakan untuk menonton film berkualitas HD atau Bluray dengan subtitle. Format media yang didukung juga banyak loh, mulai dari flv, avi, mkv, mov, dll. Semua itu tergantung pada aplikasi video player yang digunakan.
Nah kali ini AndroidKita akan membahas Tips Menonton Film Kualitas HD & Bluray dengan Subtutle di Android menggunakan aplikasi tambahan dari Google Play yang bernama MX Player. Sebenarnya banyak video player yang tersedia di Playstore yang bisa kita gunakan, tapi salah satu aplikasi Video Player yang paling populer untuk Android di Google Playstore adalah MX Player.

Tips Menonton Film Kualitas HD & Bluray dengan Subtutle di Android

MX Player – The best way to enjoy your movies.
a) HARDWARE DECODING – With new h/w decoder, more videos can take benefit from hardware acceleration.
b) MULTI-CORE DECODING – MX Player is the first Android video player that performs multi-core decoding. According to the test results on dual-core devices, it shows up to 70% performance improvement than single-core devices.
c) PINCH TO ZOOM – Easily zoom in and out by pinching and swiping across screen.
d) SUBTITLE SCROLL – Scroll on subtitle text and playback position will be adjusted to match previous or next subtitle timing.
e) KIDS LOCK – Keep your kids entertained without having to worry about making calls or touching other apps. (plugin required)
f) ANDROID 4.1 – Fully supports Android 4.1 Jelly Bean.
Subtitle formats:
- DVD, DVB, SSA/ASS Subtitle tracks.
- SubStation Alpha(.ssa/.ass) with full styling.
- SAMI(.smi/.sami) with ruby tag support.
- SubRip(.srt)
- MicroDVD(.sub/.txt)
- SubViewer2.0(.sub)
- MPL2(.mpl/.txt)
- PowerDivX(.psb/.txt)
- TMPlayer(.txt)
Jadi dengan aplikasi ini kita bisa menonton video dan film beresolusi tinggi dilengkapi dengan subtitle nya di Android. Keren kan? Oke langsung saja, sobat bisa download MX Player dari google play dari perangkat android masing-masing.
1. Setelah MX Player terinstall, copy file video atau film ke memory Android anda.
2. Pastikan nama file subtitle nya sama dengan nama file film nya agar langsung bisa muncul subtitle nya.
3.  Buka MX Player, dan pilih folder mana yang mau diputar video nya.
Tips Menonton Film Kualitas HD & Bluray dengan Subtutle di Android
4. Akan muncul list video yang bisa di-play, tinggal pilih aja video mana yang mau di play.
Tips Menonton Film Kualitas HD & Bluray dengan Subtutle di Android
5. Berikut ini kami kasih contoh nih play film Prometheus HD 720p dengan subtitle di Samsung Galaxy SII. Lancar jaya gan 
Tips Menonton Film Kualitas HD & Bluray dengan Subtutle di Android
6. Kalau subtitle nya ga mau muncul, bisa di buka secara manual, caranya klik tombol menu –> Subtitle –> cari file subtitle nya
Hal yang perlu diperhatikan adalah MX Player mendukung dua metode pemutaran video, yaitu Hardware Decoding dan Software Decoding. Jika mau memutar video dengan format yang sudah dikenali secara default oleh android nya, misal .mp4 disarankan menggunakan Hardware Decoding, sementara untuk format video yang belum dikenali seperti .mkv, .flv, .mov, dsb disarankan menggunakan Software Decoding. Kalau terbalik-balik metode nya, maka pemutaran video nya jadi ga lancar atau sering ngelag.
Caranya dengan memilih menu H/W, maka akan muncul pilihan Decoder nya sepeti gambar berikut :
Tips Menonton Film Kualitas HD & Bluray dengan Subtitle di Android
Gimana mudah kan? Silakan dicoba di HH nya masing-masing. Semoga artikel Tips Menonton Film Kualitas HD & Bluray dengan Subtitle di Android ini bermanfaat.


8 comments:

  1. waahh.. saya gak punya Android kawan.. hehe.. :)

    ReplyDelete
  2. Gan gmn kalau pake galaxy note 8" pake video player bawaan udh bisa muter film file mkv tp subtitlenya ga muncul, padahal udh ada menu subtitle tp subtitle yg saya download ga bisa muncul, padahal sudah saya coba gabung dlm satu folder, mohon bantuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya akan bantu agan meski ane bukan pemilik, admin blog ini, agar bisa muncul, pastikan nama file subtitlesnya sama dengan nama file video, kalau gak tentu aja gak berhasil.

      Delete
    2. buset dah pemutar vidio bawaan bisa muter file gituan??? gw pake galnote 2014 editian kok ga ke baca ya format gituan???

      Delete
  3. Sip.. Mantap gan.. Makasih..

    ReplyDelete
  4. Saya kurang paham gmn cara nya tolong lebih jelas boos trms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek di https://www.youtube.com/watch?v=X2j5YSPo5BM

      Delete