Persaingan Iklan yang Gokil

Di jaman yang penuh dengan teknologi, makin sengitnya persaingan iklan antar perusahaan. Dan ternyata diantaranya ada yang membuat iklan yang unik dan lucu sehingga kita tidak bosan dengan iklan yang hanya itu saja, dan membuat orang memperhatikan iklan yang cukup kreatif dan inovatif.


Berikut adalah gambar - gambar persaingan iklan lucu dan unik yang saya ringkas :




Kalo iklan yang satu ini sangat inovatif, karena jika kita lihat antara persaingan Telkomsel dengan XL, ada penengahnya dari Startech, yang ditulisannya adalah "JANGAN RIBUT LAGI YA...". yang berarti secara tidak langsung mengarah kepada Telkomsel dan XL








Yang iklan diatas ini seharusnya kan tidak boleh menjelek - jelekan produk lain. Coba aja baca dengan detail, ternyata Telkomsel menghina/menjelekkan produk XL. Tapi gak apa2 sih yang penting iklan itu bikin perhatian kita terpusat kan? itulah teknik yang dibuat mereka agar diperhatikan sehingga sampai saya foto kan.





Kita ambil ilmunya saja lah. Nah, kini sambil tidak mempermasalahkan dulu masalah etika, mari kita lebih menyorot kreativitas Coca Cola dan Pepsi dalam upayanya memenangi simpati dan preferensi pelanggan.


Mengapa XL membuat monyet sebagai bintang'a? itu adalah salah satu trik agar para penonton/pembaca tersepona melihat monyet. Nah kan orang - orang pasti membicarakannya tuh, dari situlah kehebatan XL dalam membuat iklan.





Iklan mcd ini termasuk salah bikin mungkin ya? kalo menurut saya, kok iklan ada orang bikin gemuk gitu? Itu kan membuat persepsi orang yang ingin diet dan tidak mau gendut. Berarti kalau makan di mcd bisa bikin gendut dong? Nanti orang malah males deh datengin nya.

2 comments:

  1. Lucu gan, saya jadi terhibur. Thank atas infonya. Saya tunggu loh informasi menarik yang lain

    ReplyDelete