Cara mudah mengontrol Pointer Power Point dengan Android


Untuk bisa   mengontrol power point saat presentasi, sebenarnya tidak selalu harus menggunakan pointer. Kita bisa mengontrol power point dengan handphone yang kita miliki. Caranya sangat mudah, hanya butuh beberapa setting-an dan aplikasi yang perlu diinstal.
a. Mengontrol Power Point dengan handphone Iphone
  1. Download aplikasi ” Mypoint Power Point” di App store kemudian instal di Iphone.
  2. Donwload aplikasi “Mypoint Power Point” untuk komputer kita di : http://didonai.com/download.html , pilih sesuai dengan operating system dari laptop yang kita miliki.
  3. Hubungkan komputer dan handphone dengan jaringan internet / wifi / yang sama (misalnya punya modem bolt, komputer dan handphone harus menggunakan jaringan internet bolt).
  4. Buka Power Point yang ada di komputer
  5. Jalankan aplikasi Mypoint Power Point yang ada di komputer.
  6. Jalankan aplikasi Mypoint Power Point yang ada di handphone, kemudian pilih koneksi yang tersedia. lihat gambar dibawah ini .
  7. Setelah aplikasi di hanphone terkoneksi dengan komputer maka, power point yang dibuka di komputer juga akan terbuka di hanphone. Setelah itu power point sudah dibisa dikontrol melalui handphone.
b. Mengontrol Power Point dengan handphone Android
Untuk mengontrol power point di Android hampir sama mudahnya di Iphone, hanya saja aplikasi yang digunakan berbeda.
  1. Download aplikasi “Office Remote” di play store.
  2. Instal aplikasi tersebut di hanphone Android, setelah selasai jalankan aplikasi tersebut.
  3. Saat menjalankan aplikasi “Office Remote” akan muncul tampilan  dan klik “get started” . Setelah itu akan muncul tampilan baru yang berupa “Set up your PC” , kemudian klik “email me the link” untuk mengirimkan link download aplikasi yang perlu diinstal di komputer.
  4. Download dan instal aplikasi yang telah dikirim melalui email tadi.
  5. Tahap berikutnya mengatur koneksi antara handphone dan komputer dengan menggunakan bluetooth. Setelah selesai terkoneksi, lihat kembali aplikasi yang ada di handphone.
  6. Buka file power point yang diinginkan, kemudian lihat di bagian menu paling atas sebelah kanan power point akan ada menu tambahan “office  remote”. Klik menu tersebut, kemudian dibagian bawah sebelah kiri akan ada icon office remote, klik icon tersebut dan turn on.
  7. Setelah selesai proses diatas, kembali ke aplikasi yang ada di handphone. Pilih koneksi komputer yang diinginkan dan kemudian pilih file power point yang ingin dikontrol.
  8. Pastikan power point yang ada di komputer sudah dalam kondisi aktif slide show, baru yang diaplikasi di handphone kita aktifkan. Setelah itu akan ada proses loading beberapa saat dan setelah selesai power point sudah bisa dikontrol dengan handphone.
Dengan cara diatas presentasi yang kita lakukan akan terlihat lebih keren. Selamat mencoba.

5 comments:

  1. gan, keterangannya pas install komputernya minta .Net apa gituuu... jdi gbisa diinstal di pc.. gmna donk ?

    ReplyDelete
  2. gan, maaf nieh,, mau tanya pas install di pc keterangan error dia minta .Net frameworknya,., jadi g bisa lgsg di install,,, itu gimna ya gan ? mohon bantuannya yaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. instal dulu di pc net.frameworknya gan!!

      Delete
    2. mantap...ini bener yang dicari...thanks bro...kalau ada yang kendala dengan net.framework, cari aja di fillehippo.com pasti ada jawabannya

      Delete